Webinar Prodi TIP ITERA Bahas Hilirisasi Hasil Pertanian Jadi Produk Skincare

ITERA NEWSProgram studi Teknologi Industri Pertanian Institut Teknologi Sumatera (ITERA) menyelenggarakan website seminar (webinar) bertajuk Hilirisasi hasil pertanian menjadi produk perawatan kulit, Selasa (14/7/2020). Acara webinar yang diikuti 543 peserta yang terdiri dari mahasiswa, praktisi, akademisi dan umum tersebut menghadirkan narasumber Pemilik Pa Tani Organic Ruri P. Arimbi, S.Si dan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) Bandar Lampung Dra. Susan Gracia Arpan, Apt., M.Si.

Kegiatan yang dimoderatori oleh dosen TIP ITERA, Eka Nurā€™azmi Yunira, S.TP., M.Si., tersebut bertujuan mengedukasi mahasiswa dan masyarakat luas terkait hasil-hasil pertanian yang dapat dimanfaatkan untuk produk non pangan salah satunya adalah produk skincare.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik yang juga menjabat sebagai Plt. Ketua Jurusan Teknik Proses dan Hayati ITERA, Prof. Dr. Sukrasno, M.S. dalam sambutannya menyampaikan salah satu hikmah yang dapat diambil dari situasi pandemi Covid-19 ini adalah kemudahan dalam mengadakan seminar yang dapat dilakukan dalam jaringan, dengan biaya yang murah namun tetap dapat berbagi pengetahuan. Prof. Sukrasno, menilai topik yang diangkat dalam webinar Prodi TIP sangat berkaitan dengan visi dan misi ITERA yaitu ITERA for Sumatera, hirilisasi dan revolusi industri 4.0. Ia berharap, ITERA dapat mengembangkan potensi yang dimiliki Sumatera, dan menjawab permasalahan yang ada dengan pendekatan sains dan teknologi.

Selengkapnya: https://www.itera.ac.id/webinar-prodi-tip-itera-bahas-hilirisasi-hasil-pertanian-jadi-produk-skincare/